Buah yang Diberkahi

Zaitun adalah pohon yang tumbuh di wilayah  yang masuk mediteranian. Sebagian besar masyarakat di sana mengkonsumsi buahnya dan menghasilkan minyak dari ekstrak buahnya.  Walaupun tidak tumbuh di Indonesia, kita banyak mengenal minyak zaitun yang banyak digunakan dalam bidang pengobatan. Hasil penelitian terakhir memperlihatkan bahwa konsumsi minyak zaitun secara teratur dapat mencegah perkembangan beberapa penyakit degeneratif seperti stroke, hipertensi, jantung, kanker, dan diabetes.
Minyak zaitun mengandung asam lemak MUFA (Mono unsaturated Fatty Acid) atau sering disebut asam oleat atau omega 9 sampai 82%. Asam lemak ini dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) dan juga menurunkan kolesterol jahat (LDL) dalam darah sehingga sangat baik untuk penyakit jantung dan pembuluh darah. Selain itu warna dari minyak zaitun mengandung kadar antioksidan yang tinggi  jenis polifenol. Disamping itu minyak zaitun mengandung berbagai mineral dan vitamin yang baik utk tubuh kita, 
Allah telah menciptakan buah zaitun ini buat kita hamba-hamba-Nya sebagai obat. Untuk itu buah atau minyak zaitun perlu kita masukkan dalam diet kita. Salah satu anjuran dari seorang ahli adalah konsumsi satu sendok makan di pagi hari. Penelitian terus dilakukan utk menggali lebih dalam lagi manfaat yang ada baik pada buah, minyak, dan daunnya. Meningkatnya jumlah penderita strioke, diabetes, hipertensi, jantung, dan hiperkolesterol menjadikan konsumsi minyak zaitun menjadi penting pada orang dewasa di Indonesia.
Maha Benar Allah dengan firman-Nya: ….yuuqadu min syajaratim mubaarakatin zaituunatillaa syarqiyyatin walaa gharbiyyatin yakaadu zaituhaa yudhiiu walau lam tamsashu naarun, nuurun ‘alaa nuur (QS An-Nur 24:35). Artinya: …yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang diberkahi (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur (sesuatu) dan tidak pula di sebelah barat(nya), yang minyaknya (saja) hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis)…..
KONSUMSILAH MINYAK ZAITUN SECARA TERATUR SETIAP HARI UNTUK MENCEGAH DAN MENGOBATI PENYAKITMU.
By : Prof. Dr. Ir. H. Veni Hadju, Msc, PHd Guru besar ahli Gizi Universitas Hasanudin Makassar
~~~~~~~~~~~~~~~~~~  

📡 Turut menyebarluaskan 🌴 Chanel Telegram ☆Info Janaaha☆ link: http://bit.ly/LKPJanaaha 🇲🇨

Turut mempublikasikan : www.ahlussunnahcengkareng.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *